2 Cara Tes Kecepatan Internet/Wifi Dengan Mudah

Seberapa kencang internet / wifi yang kita gunakan ? Di saat kita mempunyai wifi sendiri terkadang kecepatan internet melemah bahkan tidak kuat loading, padahal internet sekarang itu sangat dibutuhkan. kalau tidak ada internet kita tidak bisa ngapa-ngapain, apalagi yang kerjanya system online sudah pasti membutuhkan wifi / data internet.

Ketika wifi / internet kita lemah sebaiknya cek dulu speed kecepatan-nya, kira-kira berapa mbps yang kita miliki. Mimin akan memberikan tutorial Dua Cara Cek Uji Kecepatan Wifi Dengan Mudah. Cara ini bisa dilakukan menggunakan bantuan aplikasi tambahan ataupun tanpa aplikasi, terserah mau cara yang mana yang penting bisa semua. Cara ini cukup menggunakan HP saja.

Pertama - kita coba yang tanpa aplikasi biar tidak ribet, buka saja browser bawaan atau google chrome pasti semua hp mempunyai itu. Terus di kolom pencarian google ketik saja Speedtest seperti ini.

Selanjutnya klik saja JALANKAN UJI KECEPATAN nanti akan terlihat hasilnya seperti ini. 
Itu hasil setelah di uji kecepatannya.

 • 9.12 Mbps download
 • 4.70 Mbps upload
 • Latensi : 26 md
 • Server : Singapore

Karena wifi yang saya gunakan 10Mbps jadi wajar kalau hasilnya segitu, tapi misalkan hasilnya 5Mbps - 7Mbps itu perlu di pertanyakan sama penyedia wifi.

Kedua - sekarang kita coba menggunakan aplikasi Speedtest Oleh Ookla download saja di PlayStore atau klik saja DISINI terus buka saja aplikasi speedtest nya seperti ini.
Langsung saja klik MULAI dan lihat hasilnya berapa mbps kecepatan wifi / internet nya

Hasil uji kecepatan wifi pakai aplikasi adalah

 • 9.08 Mbps download
 • 4.72 Mbps Upload

Hasil beda tipis dengan yang tanpa aplikasi, tapi itu wajar. Biar lebih mantep lagi kita bisa uji kecepatan wifi dua kali. Itu tadi Cara Tes Kecepatan Wifi tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Tes Kecepatan Internet/Wifi Dengan Mudah"