Syarat Google Adsense di blog


Menjadi seorang publisher iklan google adsense adalah keinginan semua orang, bagaimana tidak, google adsense memberikan bayaran yang mahal di setiap kliknya, Namun bukanlah hal yang mudah untuk menjadi publisher google adsense, syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak google kadang membingungkan.

bagi para calon publisher yang masih awam atau pemula contohnya seperti saya, dalam hal ini pengiklanan google adsense mengenai syarat dan ketentuan diterimanya google adsense adalah 

Oke, saya akan memberikan sedikit tips dan trik agar mudah diterima oleh google adsense, saya sendiri dulu pada saat pertama kali mengenal google adsense sangatlah susah untuk mendaftar.

bahkan saya tidak tau syarat apa saja yang harus di lakukan sebelum mengajukan permohonan ke google adsense, saya bertanya kesana kemari sering membaca situs yang membahas tentang adsense, saya juga sering sharing ke sosial media untuk mencari tau apa itu google adsense.

samapai sekarangpun saya juga masih belum mengerti dan memahami apa itu adsenae, para publisher sering mengasih saran ini itu tapi saya tidak mudeng sama sekali...hehehe karena baru pemuala jadi saya gak ngerti apa-apa tentang blog dan google adsense

ternyata sangat mudah untuk diterima google adsense, dengan trik dan tips yang saya dapatkan dari para publisher senior google adsense akhirnya saya diterima , wow betapa senangnya saya hehehe, rasanya seperti mimpi

Saya jamin nasib kalian juga sama dengan saya, pasti kalian sering gagal kan pada saat mendaftar google adsense, itu sebenarnya bukan mutlak kesalahan kalian kok,  memang sudah sewajarnya publisher pemula pernah di tolak oleh google adsense, yang kemampuanya aja lebih pinter dan lebih ngerti daripada saya kadang masih di tolak, apalagi saya yang masih awam

setelah membaca artikel ini kalian akan dengan mudah mendaftar dan diterima menjadi publisher google adsense, bisa jadi kalian akan menjadi seorang master google adsense hehehe

Akan kita bahas tuntas rahasianya supaya mudah diterima google adsense, sebelumnya apa itu google adsense

Google adsense adalah salah satu program PPC ( Pay Per Click ) yang disediakan oleh pihak google dan yang paling banyak digemari diseluruh dunia terutama indonesia untuk memonetize situs blogger mereka.

Setelah mengetahui apa itu google adsense selanjutnya kita harus mengetahui tentang syarat diterimanya situs dalam mendaftar google adsense, berikut ini syarat google adsense di blog

Artikel lolos Copyscape
Untuk bisa menjadi publisher google adsense , artikel yang dimiliki harus lolos copyscape atau dalam arti artikel harus original buatan sendiri, namun itu tidak menjadi penentu diterima atau tidaknya, nyatanya artikel saya banyak yang original namun tidak kunjung diterima, dan di blog saya yang satu banyak yang copy malah diterima, berikut syarat-syaratnya :

Memiliki banyak konten
Sebenarnya banyaknya konten itu juga bukan penentu diterima atau tidaknya oleh google adsense, nyatanya para publisher yang artikelnya 50an bahkan sampai ratusan artikel, banyak juga kok yang tidak diterima, contohnya punya teman saya ada 127 artikel namun ditolak, buat apa banyak artikel kalau tidak berkualitas

Memiliki banyak pengunjung
Meski hal ini penting, namun hal ini bukan juga yang menjadi tolak ukur diterima atau tidaknya
kalian menjadi publisher google adsense, bahkan untuk blog dengan visitor 100 per haripun punya harapan untuk diterima dan blog dengan visitor 1000 per haripun tidak menutup kemungkinan untuk ditolak.

Di atas tadi adalah syarat diterimanya google adsense, dan berikutnya saya akan memberikan tips mendaftar google adsense agar mudah diterima , dibawah ini telah saya urutkan mulai dari hal yang paling penting yang harus diperhatikan dalam mendaftar google adsense.



1. Membaca kebijakan program Google Adsense
Membaca dan memahami kebijakan program google adsense adalah yang yang sangat penting. Kebijakan program tidak hanya berguna pada saat pendaftaran saja namun berguna juga pada saat selesai pendaftaran dalam hal ini setelah kalian diterima menjadi publisher google adsense.

2. Konten Berkualitas
Masalah konten adalah masalah umum yang menjadi alasan kenapa blog ditolak google adsense, namun kita tidak pernah tahu konten yang seperti apakah yang disukai oleh google adsense, apakah konten yang panjang? Menarik? Unik? Atau yang bermanfaat?  ok setelah admin teliti ( hahaha sok neliti ) daripada kalian bingung dan pusing saya akan memberikan tips membuat konten yang menarik dan pas untuk mendaftar google adsense. Berikut tipsnya :

3. Kelengkapan Konten
Yang dimaksud kelengkapan konten disini bukanlah tentang topik, keunikan maupun jumlah karakter, namun kelengkapan konten yang dimaksud adalah pendukung dari konten tersebut seperti gambar gambar pendukung, video, audio dan lain sebagainya. Jadi didalam artikel hendaknya diselipkan gambar, vidio maupun audio yang menarik tentunya jangan mengambil di google sembarangan, karena biasanya foto, vidio ataupu  audio di google memiliki hak cipta.

Pihak google adsense yang mereview blog kita biasanya akan melihat apakah artikel kita bermanfaat untuk orang lain atau tidak, nah hal itu bisa mereka ketahui melalu seberapa banyak orang yang membagikan artikel kita ke media sosial, sebagai contohnya facebook, twitter, google + dan lain sebagainya.


4. Kelengkapan blog
Kelengkapan disini bukan kelengkapan konten namun kelengkapan blog, jadi kelengkapan blog harus seperti blog propesional tidak blog yang asal asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar google adsense.

Kelengkapan blog yang harus ada supaya blog kita seperti blog propesional adalah sebagai berikut :

A. Halaman pendukung
Pastikan blog kalian mempunyai halaman pendukung, hal itu menjadi sangat penting seperti yang pernah saya tanyakan kepada pihak google adsense, Mengapa harus ada halaman pendukung? Pihak google adsense menjawab “ anda juga harus mementingkan visitor anda memberi kemudahan mereka untuk menghubungi anda” , lantas apa saja halaman pendukung itu? Halaman pendukung ada banyak namun yang terpenting ada 3 hal yaitu Kontak Saya, Privacy Policy, dan Disclaimer.

B. Menu Navigasi
Terkadang banyak orang yang salah dalam memasang menu navigasi, biasanya orang akan memasang menu navigasi dengan menaruh atau memasang link yang mengarah ke label, sebenarnya hal itu tidak salah namun alangkah baiknya jika link langsung mengarah ke postingan itu akan lebih baik.

C. Memasang Widget
Pasanglah widget yang berguna saja, jangan memasang widget yang memakan tempat dan mengurangi kualitas seo seperti widget jumlah online, widget yang harus kalian pasang meliputi : Popular Post, Recent Post, Arsip, Kategori atau Label, Profil Google Plus.

D. Umur blog
Menurut saya umur blog bukan menjadi faktor penentu diterima atau tidaknya google adsense, namun alangkah baiknya jika kalian mendaftarkan blog yang minimal berumur 1-2 bulan.

5. Pengunjung
Untuk masalah pengunjung jangan kahwatir, visitor juga bukan menjadi penentu diterima atau tidaknya google adsense, dengan visitor minimal 50 per hari saja tidak menuntut kemungkinan anda diterima google adsense.

6. Template
Saran saya gunakanlah template yang sederhana dan ringan jangan gunakan template yang loadingnya berat, ntah mengapa menurut saya pemilihan template ini menjadi sangat penting selain template akan mempengaruhi betah dan tidaknya pengunjung mungkin google adsense mempunyai alasan yang lebih dari itu.
gunakanlah template yang responsif

Kalau semua syarat di atas sudah kalian penuhi segeralah untuk mengajukan permohonan lagi ke google adsense

Semoga tips dan trik diatas bisa bermanfaat dan kalian bisa segera mempraktekannya agar segera diterima oleh google adsense dan menjadi publisher google adsense yang senior

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment